DPRD Tulungagung Gelar Paripurna Dengar Pidato Presiden

0
264
Supriyono saat memimpin rapat paripurna istimewa didampingi pimpinan DPRD lainnya serta Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo, Rabu (16/8).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung, Rabu (16/8), menggelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tulungagung.

Rapat Paripurna berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan dipimpin oleh Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE Msi. Ia didampingi pimpinan DPRD Tulungagung lainnya, yakni Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Agus Budiarto SE Ak, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH serta Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Imam Kambali SE Msi.

Selain dihadiri pula oleh seluruh anggota DPRD Tulungagung, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE Msi dan Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM juga turut hadir. Begitupun dengan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung.

Selain itu hadir juga pejabat Forkompimda lainnya, seluruh muspika se-Tulungagung, dan beberapa elemen masyarakat lainnya, seperti tokoh masyarakat, LSM, KPU Tulungagung dan partai politik .

Rapat paripurna dimulai sekitar pukul 10.30 WIB . Semua yang hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut mendengarkan secara serius pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui layar televisi yang telah disediakan.

Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya, di antaranya mengatakan bersyukur dengan capaian pembangunan yang telah dicapai selama 72 tahun Indonesia merdeka. Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh rakyat Indonesia bersama lembaga-lembaga negara.

“Namun, kita menyadari bahwa manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok tanah air. Kita menyadari bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum sepenuhnya kita wujudkan,” katanya.

Presiden Joko Widodo berjanji pemerintahnya akan lebih fokus lagi untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Ia ingin seluruh rakyat yang berada di pelosok Indonesia juga merasakan hasil pembangunan.

TINGGALKAN PESAN