Rapat Paripurna Penyerahan 10 Raperda

0
209
Bupati Syahri Mulyo dan Supriyono saling menyerahkan masing-masing lima raperda dalam Rapat Paripurna DPRD Tulungagung, Senin (31/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi dan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, masing-masing saling menyerahkan lima rancangan peraturan daerah (raperda) untuk dibahas dalam masa sidang III tahun sidang III. Penyerahan 10 raperda ini berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Tulungagung di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Senin (31/7).

Lima raperda inisiatif DPRD Tulungagung yang diserahkan adalah Raperda tentang Pengelolaan Badan Permusyawaratan Desa, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung Nomor 18 Tahun 2012 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung Nomor 17 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan, Raperda tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, serta Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Sedang dari Pemkab Tulungagung, lima raperda yang diserahkan masing-masing yakni, Raperda tentang Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran, Reperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung, Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi BWP Boyolangu dan BWP Gondang, Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi BWP Sendang dan BWP Pagerwojo, dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2013 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2014-2018.

Bupati Syahri Mulyo dalam rapat paripurna yang dipimpin Supriyono mengapresiasi penyerahan lima raperda yang akan dibahas dalam masa sidang yang berlangsung Mei sampai dengan Agustus tersebut. “Kami mengapresiasi DPRD Tulungagung yang telah menyusun lima raperda,” katanya.

Selain itu, Bupati Syhari Mulyo saat memberi sambutan, menjelaskan lima raperda inisiatif Pemkab Tulungagung yang telah diserahkan pada DPRD Tulungagung. Seperti yang dijelaskan pula sebelumnya oleh anggota Badan Pembentukan Perda DPRD Tulungagung, Agung Darmanto, terkait lima raperda inisiatif DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN