Segera Sidak Pembangunan Hotel Tanpa IMB

0
97
H. Fendy Yuniar.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi C DPRD Tulungagung bakal segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan hotel bertingkat lima yang dikabarkan belum mengantongi IMB (izin mendirikan bangunan).

“Sesegera mungkin kami akan lakukan sidak. Kalau memang nanti ditemukan memang tidak mempunyai izin IMB dan sebagainya, tentu harus ada tindakan tegas untuk tidak melanjutkan pembangunannya,” ujar Sekretaris Komisi C DPRD Tulungagung, H Fendy Yuniar M SE, di Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (28/7).

Menurut dia, saat ini Komisi C DPRD Tulungagung sudah menerima laporan terkait pembangunan hotel yang berada di Desa Pucangan Kecamatan Kauman tersebut. Utamanya, terkait dugaan belum adanya IMB untuk pembangunan. “Bahkan kami juga mendapat laporan jika sungai yang berada di belakang area bangunan hotel, sempadan sungainya dihilangkan akibat pembangunan hotel,” paparnya.

Fendy Yuniar menegaskan merupakan wewenang Satpol PP Kabupaten Tulungagung untuk melakukan penindakan jika nanti terbukti pembangunan hotel tidak mengantongi izin. Apalagi sampai menghilangkan sempadan sungai.  “Satpol PP merupakan instansi yang berwenang menegakkan Perda,” tandasnya.

Selanjutnya, politi asal PAN ini menjelaskan pembangunan apapun termasuk hotel di Tulungagung haruslah terlebih dulu mengantongi IMB. Tidak diperbolehkan membangun tanpa ada izin.

“Karena itu, kalau memang belum ada izinnya, kelanjutan pembangunan hotel harus dihentikan. Pembangunan baru boleh dilanjutkan setelah semua persyaratan izin dipenuhi,” paparnya lagi.

TINGGALKAN PESAN