Panggil Kadin Cari Solusi Siswa Belajar di Lantai

0
201
Mashud saat diwawancarai wartawan di Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (20/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung dalam waktu yang sesingkat-singkatnya akan memanggil dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung terkait sejumlah siswa kelas 7 SMPN 2 Tulungagung yang belajar di lantai kelas tanpa bangku.

“Masalah siswa SMPN 2 yang belajar tanpa bangku dalam waktu sesingkat-singkatnya kami akan koordinasikan dengan kepala dinas,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, di Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (20/7).

Menurut dia, harus ada solusi secepatnya terkait masalah tersebut. Apalagi ada laporan yang masuk jika siswa yang belajar di lantai sudah ada yang terserang masuk angin.

Mashud selanjutnya mengatakan untuk pengadaan bangku di SMPN 2 Tulungagung bisa saja dianggarkan dalam PAK APBD Tulungagung 2017. Namun demikian hal itu memakan waktu yang tidak singkat.

“Pilihan yang paling terjelek adalah dengan masuk siang kembali bagi siswa kelas 7. Ini pilihan yang terjelek selama menunggu ada pengadaan bangku baru,” paparnya memberi solusi.

Sebelumnya, saat berlangsung Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Tulungagung diketahui ada sebagian siswa kelas 7 yang dipaksa belajar sembari lesehan di lantai kelas tanpa ada kursi dan meja. Ada empat kelas dari 11 kelas yang keadaannya tanpa bangku tersebut.

 

 

TINGGALKAN PESAN