Lakukan Evaluasi Proses PPDB SD dan SMP

0
259
Mashud.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung menilai proses berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tulungagung masih kurang maksimal. Mereka akan melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

“Kami menyayangkan dengan hasil yang kurang maksimal dalam proses PPDB,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, di Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (6/7).

Menurut dia, saat ini DPRD Tulungagung sedang melakukan evaluasi terhadap hasil berlangsungnya PPDB tingkat SD dan tingkat SMP yang sudah selesai dilaksanakan. Baik yang melalui jalur offline maupun online. “Dengan adanya temuan-temuan dalam proses PPDB maka harus dievaluasi. Apalagi anggaran (APBD) untuk SD dan SMP pada tahun ini sudah ditambah dan relatif besar,” paparnya.

Rencananya, Komisi A DPRD Tulungagung dalam waktu dekat akan segera memanggil petinggi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung ke Kantor DPRD Tulungagung. Pemanggilan tersebut terkait evaluasi yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Tulungagung.

Mashud berharap dalam PPDB tingkat SD dan tingkat SMP tahun depan lebih baik lagi. Tidak sampai seperti tahun 2017.

“Jangan sampai kekecewaan Komisi A terjadi lagi pada tahun depan. Karena itu evaluasi sangat diperlukan agar tahun depan dapat lebih baik lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, pendaftaran PPDB tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tulungagung berakhir pada Rabu (5/7) kemarin. Semua calon siswa yang telah diterima di sekolah yang dituju masing-masing bakal memulai masuk sekolah pada tanggal 17 Juli mendatang di permulaan tahun ajaran baru.

 

TINGGALKAN PESAN