Mulai Bahas LPJ APBD Tahun Anggaran 2016

0
286
Komisi C DPRD Tulungagung saat melakukan hearing pembahasan LPJ APBD 2016 bersama PDAM Tulungagung, Rabu (5/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Seluruh komisi di DPRD Tulungagung, Rabu (5/7), mulai melakukan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2016. Pembahasan dilakukan masing-masing komisi bersama mitra OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Tulungagung.

Ketua Komisi D DPRD Tulungagung, H Saiful Anwar SH, disela hearing mengatakan setiap komisi sudah mulai melakukan hearing pembahasan LPJ APBD 2016 bersama mitranya masing-masing. “Kami dari Komisi D melakukan hearing dengan mitra Komisi D. Untuk yang jam pertama sekarang kami mengadakan hearing dengan Dinas Lingkungan Hidup,” katanya di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Tulungagung tempat berlangsungnya hearing Komisi D dengan mitra dari Pemkab Tulungagung.

Begitu pun yang dilakukan Komisi A, Komisi B dan Komisi C. Mereka melakukan hearing bersama mitranya masing-masing. Seperti Komisi C yang melakukan hearing di antaranya bersama PDAM di Ruang Rapat Komsi C DPRD Tulungagung dan Komisi A yang melakukan hearing di antaranya bersama Bagian Hukum serta Bagian Organisasi Setda di Ruang Rapat Komisi A DPRD Tulungagung.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Drs Subani Sirab, hearing pembahasan LPJ APBD 2016 akan dilakukan bersama semua OPD yang menjadi mitra Komisi C. “Kami bahkan kemarin (4/7) sudah mulai melakukan pembahasan,” katanya.

Anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA, memperkirakan hearing pembahasan LPJ APBD 2016 bersama mitra dari Pemkab Tulungagung akan berlangsung sampai dua atau tiga hari kedepan. Masalahnya, komisi-komisi di DPRD Tulungagung tidak bisa langsung mengadakan hearing bersama dengan mitranya sekaligus.

“Ada tahapan dan jadwalnya. Hearing bersama mitra ada jadwalnya. Kami memperkirakan dua atau tiga hari kedepan baru tuntas hearing bersama semua mitra,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN