Minta Calon Siswa Miskin Diperhatikan

0
205
H Mashud.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung meminta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung untuk memperhatikan keberadan calon siswa miskin dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017.

“Keberadaan mereka (calon siswa) yang miskin harus mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, Rabu (7/6).

Politisi asal PKB ini selanjutnya menyatakan pada dasarnya Komisi A DPRD Tulungagung menyetujui draf yang disusun Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung dalam PPDB 2017, kendati harus ada beberapa perubahan. “Kami setuju-setuju saja dengan draf (PPDB 2017) yang sudah beredar. Namun ada beberapa yang harus diperbaiki atau ada pasal yang harus dihilangkan,” paparnya.

Menurut Mashud, pembahasan PPDB 2017 sudah dilakukan Komisi A DPRD Tulungagung bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung pada Senin (5/6) lalu. Dalam pembahasan tersebut hadir pula beberapa pihak terkait lainnya seperti di antaranya Dewan Pendidikan Tulungagung.

Komisi A DPRD Tulungagung sangat mendukung PPDB 2017 yang didasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 17 Tahun 2017. “Dalam Permen (Peraturan Menteri) tersebut diberlakukan sistem zonasi,” terangnya.

Sesuai rencana, pendaftaran siswa baru dalam PPDB 2017 di Tulungagung untuk tingkat SMP akan dilakukan dengan melalui empat jalur. Yakni jalur zonasi, jalur prestasi, jalur tes kompetensi dan jalur online.

Pendaftaran PPDB untuk calon siswa jenjang TK, SD dan SDLB bakal dimulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 Juli 2017. Sementara untuk calon siswa tingkat SMP dimulai tanggal 12 sampai dengan 14 Juni 2017.

TINGGALKAN PESAN