Komisi D Tinjau Balai Uji Kir di Sumbergempol

0
554
Sebagian pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Saiful Anwar, Misbah dan Ir Marsito saat di Kantor DPRD Tulungagung sebelum melakukan peninjauan ke Balai Uji Kir di Kecamatan Sumbergempol, Jumat (19/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Menjalankan fungsi pengawasan, pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Jumat (19/5), melakukan peninjauan di Balai Uji Kendaraan Bermotor atau biasa disebut Balai Uji Kir yang berada di Kecamatan Sumbergempol.

Ketua Komisi D DPRD Tulungagung, H Saiful Anwar SH, mengatakan peninjuan diutamakan untuk melihat kondisi lahan Balai Uji Kir yang bakal diberi fasilitas tempat ibadah berupa musola. “Kami ingin melihat apakah pemberian fasilitas musola nantinya apa bisa direalisasikan atau tidak,” ujarnya.

Menurut Saiful Anwar, dengan melihat kondisi lahan di Balai Uji Kir, Komisi D DPRD Tulungagung dapat menyimpulkan kemungkinan jadi atau tidaknya musola dapat dibangun di tempat tersebut. “Kalau melihat sepintas kan lahannya relatif sempit. Dengan lahan yang relatif sempit itu apakah masih bisa dimungkinkan untuk dibangun musola,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Drs H Misbah MM. Menurut dia, jika nanti didapat penilaian di Balai Uji Kir tidak memungkinkan dibangun musola, maka anggaran yang telah disediakan untuk pembangunan musola dalam APBD Tulungagung 2017 harus dialihkan. “Pengalihan dapat dilakukan dalam PAK APBD,” tandasnya.

Selain melihat kondisi lahan untuk pembangunan musola, Misbah mengungkapkan peninjauan yang dilakukan pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung untuk melihat proses pengaspalan di lokasi Balai Uji Kir. “Lokasi Balai Uji Kir perlu diaspal agar lebih nyaman. Agar tidak lagi berdebu,” terangnya.

TINGGALKAN PESAN