Kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten Tuban

0
602
Pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tuban dan Komisi B DPRD Tulungagung berfoto bersama sebelum mengakhiri pertemuan, Jumat (5/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tuban, Jumat (5/5), melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Tulungagung. Mereka diterima oleh pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tulungagung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Kedatangan anggota dewan asal kota berjuluk Bumi Wali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Rudi Harianto SPd. Selain juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Tuban, Karjo.

Sekretaris Komisi B DPRD Tulungagung, Faruuq Tri Fauzi MPdI, menyambut gembira kedatangan rombongan dari Kabupaten Tuban. Ia menyatakan selain dapat bersilaturahim, kedatangan pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tuban dapat saling sharing. Utamanya, terkait masalah anggaran bidang pertanian yang menjadi titik fokus kunjungan DPRD Kabupaten Tuban.

Untuk lebih memfokuskan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Komisi B DPRD Tuban, Faruuq meminta Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, Ir Budi Siswantoro, yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut untuk menjelaskan program bidang pertanian yang sudah dilaksanakan. Termasuk menjelaskan pelaksanaan asuransi pertanian.

Seusai Budi Siswantoro memberi penjelasan, Faruuq yang politisi asal PKS ini menambahkan jika di Tulungagung penerapan asuransi pertanian masih berjalan lamban. “Masalahnya, masih banyak petani yang belum mau ikut asuransi. Hanya sebagian kecil saja yang baru ikut. Yang tidak ikut asuransi baru merasakan ketika terjadi serangan hama wereng seperti sekarang,” katanya.

Selain dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung yang juga hadir ikut pula menjelaskan program-program terkait bidang pertanian.

Sebelumnya, Faruuq meminta maaf pada pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tuban karena sebagian besar pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tulungagung tidak dapat hadir dalam pertemuan tersebut. Ia yang ditemani anggota Komisi B DPRD Tulungagung, Adrianto SPd, mengatakan jika sebagian besar pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tulungagung yang merupakan anggota Badan Anggaran dan Badan Kehormatan sedang dinas luar kota.

TINGGALKAN PESAN