Apresiasi Kegiatan Warga di Pos Terpadu

0
1354
Anggota Komisi B DPRD Tulungagung saat melihat pembibitan tanaman yang dilakukan warga di Pos Terpadu Dusun Tanjung Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi B DPRD Tulungagung mengapresiasi kegiatan warga di Pos Terpadu. Seperti yang terlihat di Pos Terpadu di Dusun Tanjung Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol.

“Kegiatan di Pos Terpadu sangat bermanfaat. Yang kami lihat di Pos Terpadu Desa Sambijajar patut diapresiasi. Di sana warga melakukan pembibitan berbagai tanaman, termasuk tanaman buah yang sudah langka,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Sofyan Heriyanto SE, Selasa (14/2).

Upaya pembibitan tanaman, menurut dia, merupakan salah bentuk partisipasi warga dalam bidang ketahanan pangan. “Kami berharap kegiatan yang sudah baik ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya di Tulungagung,” tuturnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini menyebut kegiatan di Pos Terpadu Desa Sambijajar diketahui setelah anggota Komisi B DPRD Tulungagung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke desa tersebut, Senin (12/2). Selain juga ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan.

“Di Kantor Ketahanan Pangan kami juga melihat kegiatan yang sedang berlangsung. Kami sempat menanyakan adanya bangunan baru yang sebelumnya kami kira merupakan bagian dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan, tetapi ternyata bukan. Bangunan yang berada dekat Kantor Ketahanan Pangan tersebut milik Pemprov Jatim,” papar Sofyan Heriyanto.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Widodo Prasetyo SP MMA, mengatakan sidak yang dilakukan pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tulungagung bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang telah dan sedang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan. “Apalagi sudah merupakan tugas anggota legislatif dalam melakukan fungsi pengawasan,” katanya.

Hampir seluruh anggota Komisi B DPRD Tulungagung ikut serta dalam sidak di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Desa Sambijajar tersebut. Termasuk Sekretaris Komisi B DPRD Tulungagung, Faruq Tri Fauzy MPdI.