Komisi A Sidak ke Sekolah-Sekolah

0
330
Anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat melakukan sidak di SDN 2 Beji Kecamatan Boyolangu, Rabu (11/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Menjalankan fungsi pengawasan, Komisi A DPRD Tulungagung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Tulungagung. Sidak dilakukan untuk mengetahui keadaan sarana dan prasarana sekolah serta pelaksanaan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2016 khususnya bidang peningkatan mutu.

Pelaksanaan sidak diikuti langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud. Selain juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Imam Ngaqoib MH.

Salah satu sekolah yang dikunjungi dalam sidak, Rabu (11/1), adalah SDN 2 Beji Kecamatan Boyolangu. Di SDN tersebut anggota Komisi A langsung melihat ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut, setelah sebelumnya diterima oleh kepala sekolah dan guru setempat.

Menurut H Mashud, ada beberapa permasalahan yang perlu segera ditangani setelah melakukan sidak ke beberapa sekolah. Di antaranya, masalah infrastruktur utamanya bangunan sekolah, perpustakaan sekolah dan tenaga guru.

“Untuk infrastruktur sekolah, kami lihat masih ada bangunan SDN yang hampir roboh. Ini kurang mendapat perhatian. Dan ironisnya justru mendapat anggaran untuk rehab ringan,” ujarnya.

Kemudian masalah perpustakaan, Komisi A DPRD Tulungagung, menurut dia menyambut menyambut baik pengadaan buku yang telah dilakukan pihak sekolah. “Tinggal menggalakkan minat baca anak saja,” terangnya.

Sedang terkait kekurangan guru kelas di sekolah dasar, H Mashud, menyatakan solusi awal yang diberikan Komisi A DPRD Tulungagung adalah pelaksanaan penggabungan sekolah. “Regrouping (penggabungan) harus sudah dipikirkan untuk solusi awal dalam menyelesaikan masalah kekurangan guru kelas,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN